Developed in conjunction with Joomla extensions.

Terkait Pencemaran Sungai Siak, Laskar Melayu Rembuk Datangi PT Indah Kiat Siak

Siak
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

SIAK - Laskar Melayu Rembuk (LMR) yang di pimpin oleh panglimo mudo LMR Firdaus ST, gelar untuk rasa didepan gerbang PT. IKPP ( PT Indah Kiat ) Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak,Senin (10/4/2017) pagi.

Rencananya, Massa yang akan ikut unjuk rasa lebih kurang 300 orang, namun dilapangan hanya ada puluhan orang saja dengan membawa alat peraga berupa sepanduk-sepanduk dan megaphone.

Firdaus ST dalam orasi damainya menyampaikan tuntutan agar stop pembangunan perluasan PT Indah Kiat, karena ekspansi yang tidak berimbang antara Lingkungan dan Perusahaan.

"parit-parit limbah sejak mulai Perusahaan berdiri tidak ada renovasi,  sehingga limbah sudah membocori dinding-dinding parit tersebut" ungkap Firdaus.

Firdaus juga menyampaikan mengenai Pencemaran Sungai Siak yang di akibatkan oleh kebocoran tongkang yang membawa garam mentah untuk PT Indah Kiat dan persoalan Bau pabrik yang menyengat ,terlebih ketika cuaca mendung sangat menganggu pernafasan masyarakat tualang.

Humas PT Indah Kiat, Armadi yang mewakili pihak perusahaan akhirnya mendatangi Massa yang sedang berorasi di depan gerbang PT. Indah Kiat untuk menerima aspirasi dari pengunjuk rasa.

Armadi  menyampaikan jika masalah Tongkang yg bocor di Sungai Siak sudah dilaksanakan pembongkaran garam yg ada di dalam Tongkang tersebut dan udah dilakukan pemeriksaan oleh dinas lingkungan hidup.

"Kami mengharapkan kepada pihak pendemo untuk menanyakan kepada Dinas lingkungan hidup karena yang berhak menjawab tercemar atau tidaknya, termasuk masalah limbah Indah Kiat adalah Dinas lingkungan hidup," kata Armadi.

Armadi juga menyampaikan bahwa pihak mereka telah melaksakan sesuai aturan yang berlaku, pemeriksaan rutin telah di lakukan oleh Dinas lingkungan hidup daerah maupun Pusat.(TW)

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.