Developed in conjunction with Joomla extensions.

Ratusan Masyarakat Suku Sakai Jalan Kaki Dari Siak Menuju Kantor Gubernur Riau

Siak
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

SIAK (Infoinhil.com) - Sekitar 500 orang masyarakat dari Persatuan Suku Sakai Menggugat (PSSM) telah berkumpul di Mesjid Al. Hidayah Km 80 Kel. Kandis Kota, Kec. Kandis, Kab. Siak, Riau, dengan tujuan akan berjalan kaki dari mesjid Al Hidayah menuju Kantor Gubernur Riau Jl. Jendral Sudirman Kota Pekanbaru untuk melaksanakan unjuk rasa dengan Korlap Dabson L. Selasa( 14/3/ 2017) pagi.

Massa dari Persatuan Suku Sakai Menggugat ini berasal dari Daerah Pasar Minggu Kandis,  Kp. Pinggir Duri dan Libo Pauh Km 28 Kec. Kandis, Kab. Siak yang yang ikut terdiri dari Orang tua laki-laki, ibu-ibu dan anak- anak kecil  serta membawa alat pengeras suara menggunakan 1 unit Mobil Pick up, spanduk, bendera merah putih dan memakai ikat Kepala warna putih.

PSSM melakukan longmarch dalam rangka melaksanakan aksi unjuk rasa ke Kantor Gubernur Riau. Dalam hal ini masa tersebut menuntut kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman untuk mengembalikan Tanah Ulayat Masyarakat Suku Sakai yang telah dikuasai PT. Ivomas Tunggal seluas 24.000 Ha.

"Kami meminta Gubernur Riau untuk memeriksa kembali izin HGU PT. Ivomas Tunggal, serta meminta kepada Gubernur Riau untuk melihat perekonomian Suku Sakai sebagai masyarakat Pribumi Provinsi Riau dan mengusir PT. Ivomas Tunggal dari kampung kami" sambung Dabson.

PSSM melakukan long march mulai start tadi pagi dari Kecamatan Kandis, Siak menuju kantor Gubernur Riau di Pekanbaru. Dari informasi dilapangan sore tadi sudah banyak masa yang kelelahan tidak sanggup untuk melanjutkan perjalanan, namun massa yang lain masih terus melamjutkan perjalanan menuju Pekanbaru.(Aa/IIC)

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.