Developed in conjunction with Joomla extensions.

Heboh! Video Penangkapan Pemuda Dumai Yang Diduga Lecehkan Agama Islam

Dumai
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Dumai (Infoinhil.com) - Yandi Putra Panggabean (23) warga Jalan Gunung Merapi, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai Riau diamankan Pihak Kepolisian setelah dilaporkan sekelompok Masyarakat dan Ormas Islam FPI terkait dugaan Pelecehan Agama Islam Melalui Media Sosial. Kamis (25/5/2017) sekira pukul 15.00 WIB.

Penangkapan tersebut bermula dari postingan Yandi Putra Panggabean dalam akun Facebooknya yang bernama Reren yang telah menghina dan melecehkan Agama Islam, dari pantauan kami difacebooknya, Akun Reren memposting gambar lukisan wanita bugil dengan tulisan "Semua karna 72 bidadari mu (emoticon) Jangan lupa bawa obat kuat nya. Biar lutut nya gak gemetaran (emoticon)TAKE A BEER dulu boskuh biar semangat (emoticon)" tulisnya.

Seketika tulisannya menjadi viral, namun reren dalam komentarnya membantah telah melecehkan agama islam, "WOI KLIAN BACA BAIK BAIK STATUS DI ATAS. ADA GAK YG MENISTAKAN AGAMA? JANGAN LEBAY BROO. HIDUP BAWA SANTAI AJA!!! PARA CALON PENGANTIN BOM BUNUH DIRI KAN MEMANG NYATA DI DOKTRIN PAKE 72 BIDADARI!!! JADI BAHASA YG SALAH DIMANA NYA BROOO?" tulisnya

Bukannya merasa bersalah dan minta maaf, Yandi Penggabean malah memberikan alamat rumahnya bagi siapa saja yang ingin mencarinya "Alamat Bumi Ayu, depan kampus Lancang Kuning. Nama toko "YENNY NET". Silahkan, pintu saya terbuka lebar untuk menerima abang semua" tulisnya ketika ada yang menanyakan dimana rumahnya.

Seorang netter juga ada membagikan screenshot percakapan antara Reren dengan temannya Janri Lumban Raja yang menulis Take beer!!! Take beer!!! Ahmad Albar!!! Ahmad Albar!!!



FPI Kota Dumai yang merasa tersinggung, kemudian mendatangi tempat usaha Yandi Putra Panggabean di Jalan Gunung Merapi Kelurahan Bumi Ayu sekira pukul 14.00 WIB.

Setelah tiba ditempat usaha dan bertemu dengan Yandi Putra, kelompok masyarakat dan ormas Islam FPI langsung membawa Yandi Putra ke Polres Dumai untuk dilaporkan atas Dugaan Penghinaan  dengan memplesetkan kalimat Takbir menjadi TAKE BEER

Berikut video proses penangkapan yang berhasil diambil oleh salah satu anggota ormas FPI dan diunggah oleh akun Diko Kurniawan.



Sampai Saat ini Yandi Putra Panggabean masih menjalani pemeriksaan di Sat Reskrim Polres Dumai. (tw)

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.