Developed in conjunction with Joomla extensions.

Pemkab Inhil Terima LHP Kinerja Efektivitas dalam Pemenuhan Kebutuhan Guru

Pekanbaru
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PEKANBARU (Infoinhil.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja atas Efektivitas upaya Pemerintah Daerah dalam pemenuhan kebutuhan Guru dan tenaga Kependidikan yang professional Tahun Anggaran 2015 sampai 2017 Semester I, Kamis (21/12/17) di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau. 

LHP ini diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin di dampingi Ketua Komisi IV DPRD Inhil Sumardi, Sekwan, Kepala Inspektorat dan Kadis Pendidikan Inhil dan Kadis Pendidikan yang bertempat di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau, Kamis (21/12/2017). 

Penyerahan yang diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Inhil yang diwakili Sekda H Said Syarifuddin. 

Dalam sambutan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Bapak Harry Purwaka mengatakan, tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk menilai efektifitas dalam pemenuhan kebutuhan guru untuk pendidikan. 

Dan pendistribusian guru yang mempunyai 6 sasaran, yakni Kualifikasi, Sertifikasi, Kompetensi, Kesejahteraan, Database Guru, Pengelolaan Kebutuhan dan Pendistribusian guru tenaga kependidikan. 

"Alhamdulillah hari ini kita sudah menerima hasil pemeriksaan bidang pendidikan. Kita menyadari sektor pendidikan di Inhil masih banyak yang harus kita perbaiki," ungkap Sekda Inhil H Said Syarifuddin. 

Ditambahkan, dari temuan-temuan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau di sektor pendidikan akan memberikan petunjuk bagi Pemkab dan DPRD Inhil untuk mengambil langkah-langkah yang akan dilakukan selanjutnya. 

Sehingga dengan kelebihan dan kekurangan di sektor pendidikan ini menjadi pedoman kita yang segera kami penuhi. 

Disampaikan, kelemahan-kelemahan di sektor pendidikan di Kabupaten inhil ini dipengaruhi wilayah Inhil yang sangat luas, terutama daerah perairan. 

"Diharapkan, dari hasil pemeriksaan ini dapat memberikan petunjuk kepada Pemkab Inhil, khususnya Dinas Pendidikan untuk dapat menciptakan inovasi baru," harapnya. 

Ketua Komisi IV DPRD Inhil Sumardi yang hadir pada penyerahan LHP ini menyatakan, pihak dewan akan menindaklanjuti rekomendasi dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau tersebut. (adv/my)

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.