Developed in conjunction with Joomla extensions.

Guardiola Sanjung Bristol yang Berani Menyerang City

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola menyanjung permainan Bristol City. Guardiola senang karena Bristol tak melulu bertahan ketika bertemu City.

City mengalahkan Bristol 2-1 pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Etihad Stadium, Rabu (10/1/2018) dinihari WIB. Akan tetapi, The Citizens tak mendapatkan kemenangan ini dengan mudah.

Sejak awal Bristol berani tampil menyerang meski main di Etihad. Tim Divisi Championship itu tak seperti kebanyakan lawan City, yang memilih untuk parkir bus di sepanjang laga dan cuma menunggu kesempatan mencetak gol lewat bola mati atau serangan balik.

Memanfaatkan kecepatan pemain-pemain mereka, Bristol mengeksploitasi tidak solidnya duet Eliaquim Mangala dan John Stones di pertahanan City. Taktik ini cukup sukses dan berbuah gol penalti Bobby Reid di babak pertama.

Tapi, City jauh membaik setelah turun minum. Tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat tembakan Kevin De Bruyne, kemudian menggempur Bristol habis-habisan. Gol sundulan Sergio Aguero di injury time akhirnya jadi penentu kemenangan City.

Meski Bristol akhirnya kalah, Guardiola tetap memuji taktik lawannya itu. Seusai laga, dia terlihat menyalami manajer Bristol, Lee Johnson, dan memberikan pujian.

"Pep Guardiola bilang ke saya bahwa kami bermain lebih baik daripada kebanyakan tim Premier League yang datang ke kandang Manchester City," ungkap Johnson kepada Sky Sports.

Guardiola memang lebih senang kalau tim lawan menghadapi City dengan permainan menyerang, bukan cuma parkir bus dan menumpuk banyak pemain di kotak penalti.

"Ini semua menguntungkan bagi sepakbola, bagi fans, bagi semua orang, ketika dua tim ingin bermain. Itu memastikan pertandingan akan bagus dan tinggal bagaimana kami menemukan cara untuk mengalahkan lawan. Kami sudah menghadapi segala jenis tim pada musim ini dan bermain dengan semua cara, tapi kami selalu menemukan formula untuk mengalahkan mereka," ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

"Ini adalah pertandingan bagus, pertandingan indah, semua pujian saya untuk Bristol. Anda tak bisa menyingkirkan empat tim Premier League kalau tak terorganisir dan punya pemain-pemain yang enak ditonton. Ini fantastis," tambahnya.

"Saya adalah orang yang beruntung bisa melatih pemain-pemain yang saya miliki. Semifinal selalu berat, tertinggal 0-1 dan bagaimana kami bereaksi," tutur Guardiola.

Leg kedua semifinal Piala Liga Inggris akan digelar di markas Bristol pada 23 Januari.


(mfi/raw)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.