Developed in conjunction with Joomla extensions.

Kurniawan: Osvaldo Haay Lebih Hebat dari Saya

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Manila - Osvaldo Haay mencetak 8 gol di SEA Games 2019. Kurniawan Dwi Yulianto menilai pemain 21 tahun itu lebih hebat sebab bisa menyamai torehannya dalam satu ajang.

Osvaldo mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Myanmar 4-2 dalam semifinal sepakbola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019). Garuda Muda sendiri maju ke final.

Bagi Osvaldo, satu golnya ke gawang Myanmar telah memantapkan posisinya sebagai pencetak terbanyak SEA Games 2019 dengan 8 gol. Jumlah gol itu juga membuat pemain kelahiran Jayapura tersebut menyamai torehan Kurniawan.

Kurniawan, yang saat ini menjadi asisten pelatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22, juga punya catatan 8 gol di SEA Games. Bedanya, eks striker timnas yang akrab disapa Si Kurus itu melakukannya dalam dua edisi, yakni di SEA Games 1995 dan 1997.

Sementara Osvaldo melakukannya dalam satu ajang, di mana 7 gol sebelumnya sudah ia lesakkan di fase grup SEA Games 2019. Adapun di SEA Games 2017, Osvaldo sempat bermain namun urung mencetak gol. Kurniawan pun mengakui Osvaldo lebih hebat darinya.

"Osvaldo lebih hebat pastinya. Dia di satu turnamen, sedangkan saya di dua turnamen," kata Kurniawan di mixedzone Stadion Rizal Memorial.

"Mudah-mudahan gol-golnya terus berlanjut sampai final dan kita bisa juara. Doakan saja," ungkapnya.

Selanjutnya, Indonesia tinggal menunggu pemenang Vietnam vs Kamboja, pada laga final yang berlangsung Selasa (10/12/2019). Osvaldo berpeluang melewati catatan Kurniawan di babak puncak, bahkan bisa lebih manis andai membawa pulang medali emas SEA Games 2019.

Simak Video "Osvaldo Haay Latihan Terpisah, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.