Developed in conjunction with Joomla extensions.

Pelatih di Italia Dipecat Setelah Antar Timnya Menang 27-0

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Roma - Seorang pelatih klub junior di Italia dipecat oleh timnya. Bukan karena tampil buruk, tapi justru karena baru meraih kemenangan 27-0. Kenapa?

Massimiliano Riccini diberhatikan oleh klubnya pada akhir pekan kemarin. Dia dapat surat PHK setelah mengantar klub junior Invictasauro menang 27-0 saat berhadapan dengan Marina Calcio di kejuaraan Italia U-18.

Pemecatan tersebut disampaikan langsung oleh presiden klub, Paolo Brogelli. Alasannya, sang pelatih dianggap tidak mengajarkan nilai-nilai yang sepatutnya yakni dalam hal menghormati lawan.



"Kami terkejut dan sangat menyesal saat mendengar tim junior kami mengalahkan Marina Calcio 27-0. Nilai-nilai tim muda bertentangan dengan hal semacam ini. Tim lawan harus selalu dihormati dan itu tak terjadi hari ini," ucap Paolo Brogelli dikutip dari OneFootball.

Brogelli juga meminta maaf pada Marina Calcio atas skor besar yang diraih timnya. Dia menegaskan kalau pembinaan sepakbola anak-anak idealnya bukan sekadar perkara menang dan kalah.

"Sebagai presiden, saya dengan tulus meminta maaf pada klub Marina. Saya memutuskan kalau direktur kami, dengan keputusan bulat, memecat Riccini."

"Pelatih kami punya tugas melatih pemain muda, tapi di atas itu semua adalah mendidik mereka. Hal itu tidak terjadi hari ini," tegasnya.

Simak Video "Milan Oh Milan, Main Bagus Tapi Kena Comeback"
[Gambas:Video 20detik]
(din/raw)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.