Developed in conjunction with Joomla extensions.

Suporter Cantik Thailand Terpesona Megahnya GBK, Heran Penonton Sepi

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Suporter Thailand mulai mulai datang dalam kelompok besar ke Stadion Utama Gelora Bung Karno. Megahnya GBK membuat mereka terpesona.

Indonesia jumpa Thailand di matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (10/9/2019) malam WIB. Pertandingan ini sepi peminat dari suporter Indonesia, setelah menderita kekalahan dari Malaysia pada laga pertama.

Suporter Thailand justru lebih mudah ditemukan di kawasan GBK. Mereka berkumpul di depan Gate B dan datang secara bergelombang sejak pukul 16.30 WIB.

Mereka terbagi menjadi dua kelompok. Yang pertama beratribut jersey Timnas Thailand, dan yang berkostum casual yang mengklaim sebagai Ultras Thailand.

Beberapa suporter yang sudah datang asyik menikmati suasan sore hari di GBK. Ada yang menabuh snare drum dan ada pulang yang asyik menikmati bir.

"Kami datang kemarin dan pulang besok. Saya bukan cuma dukung tim nasional, tapi juga klub Bangkok United," kata Mei, seorang suporter perempuan Thailand.

"Kira-kira ada 300 orang. Saya tidak tahu persisinya sih," sambungnya.

Buat Mei ini adalah kali pertama dia datang ke Jakarta. Perdana menginjakkan kaki ke GBK, dia dibuat kagum dengan stadion yang tahun lalu menjadi venue pembukaan Asian Games itu.

"Ini pertama kali saya ke Jakarta, tapi sudah pernah ke Bali satu kali. Stadion (GBK) keren, sepertinya lebih bagus dari stadion kami. Tapi, stadion terbaik di Asia Tenggara sepertinya masih punya Singapura."

"Jumlah segini sepertinya sudah termasuk banyak untuk away. Saya tertarik datang karena dengar cerita teman yang pernah ke sini. Dia bilang suporter sini fanatik dan harus merasakan suasanannya, tapi kok sepi ya?"

Simak Video "Jelang Laga Indonesia Vs Thailand, GBK Masih Sepi Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/din)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.