Developed in conjunction with Joomla extensions.

Brasil Juara Copa America, Tite Kecam Messi

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Rio de Janeiro - Brasil baru saja memenangi Copa America 2019. Pelatih Brasil Tite melontarkan kecaman terhadap Lionel Messi usai bikin gaduh dengan tuduhan-tuduhannya.

Tuduhan itu dilontarkan Messi setelah dikartu merah dalam kemenangan Argentina 2-1 atas Chile dalam perebutan tempat ketiga. Hukuman tersebut memang kontroversial karena La Pulga tidak melakukan respons yang berlebihan dalam pertikaian dengan pemain Chile Gary Medel.

Meski demikian, tudungan Messi tidak dibiarkan begitu saja oleh CONMEBOL (Badan Sepakbola Amerika Selatan). Menurut mereka, tuduhan Messi tidak berdasar dan tidak bisa diterima. Kapten Argentina itu pun kini terancam sanksi larangan bertanding selama dua tahun.

Kemarahan Messi juga terkait kekalahan Albiceleste 0-2 dari Brasil di semifinal. Pentolan Barcelona itu turut menuduh Brasil sudah diatur untuk menjuarai turnamen itu.

Tite merespons Messi. Menurut suksesor Dunga itu, Messi seharusnya bisa menerima kekalahan.

"Satu-satunya yang saya anggap sebagai seorang pemain yang luar biasa [Messi], alien, begini, dia harus memiliki sedikit lebih banyak rasa hormat dan memahami serta menerima ketika dia kalah," ujar Tite dikutip Omnisport dari Globo Esporte.

"Kami juga dirugikan kok [oleh wasit] di beberapa pertandingan. Kami bermain sportif melawan Argentina sepanjang waktu."

Brasil sendiri tampil sebagai juara Copa America 2019 setelah di final mengandaskan tim kejutan Peru dengan skor akhir 3-1. Selecao meraih gelar Copa America kesembilan dalam sejarah, atau yang pertama sejak juara pada 2007.

Taklukkan Peru, Brasil Juara Copa America 2019:

[Gambas:Video 20detik]



(rin/nds)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.