Developed in conjunction with Joomla extensions.

Kali Ini Dembele Tak Terlambat Selamatkan Barcelona

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Madrid - Untuk kali ini, Ousmane Dembele jadi pembicaraan karena hal yang positif. Ia menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di markas Atletico Madrid.

Barcelona di ambang kekalahan saat tandang ke markas Atletico di Wanda Metropolitano, Minggu (25/11) dini hari WIB. Lionel Messi dkk tertinggal 0-1 hingga laga memasuki menit ke-90.

Namun Dembele muncul sebagai pahlawan. Masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-80, pesepakbola Prancis itu mencetak gol 10 menit kemudian untuk memaksakan hasil imbang 1-1.

Gol tersebut untuk sementara meredakan kritik terhadap Dembele. Belakangan ini, pemain 21 tahun itu jadi sorotan karena sikap indisiplinernya.

Bukan kali ini saja gol Dembele menyelamatkan poin Barcelona. Secara keseluruhan, lima gol dari Dembele memastikan tujuh poin untuk Blaugrana. Dilansir Opta, tidak ada pemain lain di Liga Spanyol musim ini yang gol-golnya menghasilkan poin sebanyak mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Dembele mencetak gol-gol krusial tersebut di laga melawan Real Valladolid, Real Sociedad, Rayo Vallecano, Huesca, dan Atletico Madrid. Di ajang Piala Super Spanyol, Dembele juga mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Sevilla.

"Benar bahwa dia menentukan. Juga benar bahwa dia ada kontinuitas karena dia sudah banyak bermain dan dalam tim seperti ini, Anda butuh segalanya," ujar pelatih Barcelona Ernesto Valverde seperti dikutip Marca.

"Dembele punya sesuatu yang tidak dimiliki yang lain --kepercayaan diri, menembak dengan kedua kaki, kepribadian, dan talenta."

"Dia selalu jadi pembicaraan banyak orang dan dia memberi kami banyak hal," katanya.


Tonton juga video 'Comeback dari Cedera, Messi Sempat Deg-degan':

[Gambas:Video 20detik]


(nds/rin)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.