Developed in conjunction with Joomla extensions.

Kenapa Awan Setho yang Diturunkan Lawan Thailand, Bima?

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Bangkok - Penunjukan Awan Setho sebagai kiper Indonesia saat menghadapi Thailand jadi sorotan. Pelatih timnas Bima Sakti mengaku bertanggung jawab atas hal itu.

Awan Setho kebobolan empat gol saat Indonesia ditekuk Thailand 2-4 di laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Dua gol di antaranya berasal dari blunder.

Yang pertama saat gol pertama Thailand lahir. Awan Setho tak mampu membendung bola tendangan sudut Korrakot Wiriya-Udomsiri yang mengarah ke tiang jauh. Bola meluncur ke pojok kanan atas dan masuk ke gawang.

Kemudian di gol ketiga Thailand yang dilesakkan Adisak Kraisorn. Berawal dari kesalahan Awan Setho mengoper bola, pemain Thailand langsung dengan cepat merancang serangan yang diselesaikan dengan dingin.

Pemilihan Awan Setho sendiri cukup mengejutkan. Pasalnya, Andritany Ardhiyasa yang dimainkan di laga melawan Singapura dan Timor Leste cukup apik di bawah mistar gawang.

Usai laga, Bima Sakti pun menjelaskan alasan di balik keputusannya menurunkan Awan Setho. Ia mengaku memang ingin menjajal kiper Bhayangkara FC itu seraya bertanggung jawab atas hasil yang diraih.

"Pertimbangannya begini. Di latihan semua bagus, semua kiper. Dan kami lihat Andri sudah dua kali main. Perkembangannya Awan Setho baik dan saya sempat koordinasi sama pelatih kiper, jadi dia main. Terkait kesalahan, ini tanggung jawab saya," kata Bima.

Kekalahan dari Thailand membuat langkah Indonesia ke semifinal kian berat. Saat ini tim Garuda tertahan di peringkat empat dengan tiga poin, di bawah Thailand (6), Filipina (6), dan Singapura (3) yang unggul head-to-head. Indonesia cuma di atas Timor Leste yang menjadi juru kunci.

Simak Juga 'Data dan Fakta Seputar AFF Cup':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/nds)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.