Developed in conjunction with Joomla extensions.

Diduga Terjadi Pengaturan Skor, Laga PSG vs Red Star Belgrade Diselidiki

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Otoritas Prancis tengah menyelidiki laga Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Red Star Belgrade. Ada laporan laga tersebut mengalami pengaturan.

PSG menang telak 6-1 atas Red Star di Parc de Princes pada 3 Oktober lalu. Kemudian muncul sebuah laporan dari L'Equipe, bahwa seorang ofisial dari Red Star memasang taruhan sebesar 5 juta euro atau Rp87,9 miliar untuk kekalahan timnya dengan selisih lima gol.



UEFA lantas meneruskan kecurigaan tersebut ke kantor Jaksa Keuangan Nasional (PNF) untuk diselidiki. PNF pun mengonfirmasi bahwa investigasi telah dibuka, sebagaimana dilaporkan The Guardian.

Kedua klub sudah bereaksi atas tuduhan tersebut. Baik Red Star maupun PSG membantah tudingan tersebut.

"FC Red Star dengan kemarahan dan kebencian besar menolak cerita-cerita tersebut. Artikel itu bisa merugikan dan membawa kerusakan terhadap reputasi klub kami dan itulah sebabnya kami bersikeras ingin UEFA dan para investigator di Serbia dan Prancis menyelidiki keseluruhan cerita ini dan mendapatkan kebenaran," ungkap pernyataan resmi Red Star.



"Teknologi era sekarang dan mekanisme-mekanisme lainnya begitu berkembang sehingga pada dasarnya mustahil untuk kasus ini tak bisa dipecahkan. Red Star berharap mendapatkan kebenaran dalam waktu dekat dan menyingkirkan semua keraguan terkait keterlibatan kami dalam kemungkinan melakukan kesalahan," demikian seperti dilansir BBC.

Sementara PSG menyatakan rasa takjub dan kegeramannya atas laporan tersebut. Les Parisiens juga siap melayangkan gugatan hukum terkait kerusakan citra mereka.

"Paris Saint-Germain menekankan komitmen terhadap prinsip fundamental olahraga, yakni integritas dari kompetisi dan oleh karena itu menyangkal segala bentuk tindakan yang bisa mengarah ke pertanyaan akan integritas tersebut," ungkap pernyataan PSG.


(raw/ran)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.