Developed in conjunction with Joomla extensions.

Jerman Oh Jerman

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Amsterdam - Jerman sepertinya masih jet lag usai kegagalannya di Piala Dunia 2018. Kekalahan dari Belanda memperpanjang rekor buruk mereka sepanjang tahun ini.

Menghadapi Belanda di Johan Cruyff Arena, Minggu (14/10/2018) dinihari WIB, Jerman sebenarnya mendominasi laga dan membuat total 15 attempts. Tapi hanya empat yang mengarah ke gawang.

Sementara, Belanda meski kalah penguasaan bola mampu bermain efektif dengan melepaskan enam tembakan tepat sasaran dari total 13. Jerman pun dibuat tak berkutik oleh serangan balik Belanda yang berujung tiga gol.





Diawali gol Virgil van Dijk di babak pertama, Belanda menambah dua gol lagi di sepuluh menit tersisa lewat Memphis Depay dan Giorginio Wijnaldum. Kalah 0-3, Jerman pun makin terbenam sepanjang tahun ini.

Dicatat Bleacher Report, Jerman untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di tiga laga resmi beruntun. Sebelumnya Jerman cuma imbang tanpa gol kontra Prancis dan kalah 0-2 dari Korea Selatan di fase grup Piala Dunia.

Bahkan jika diperpanjang. Jerman tak bikin gol di empat dari lima laga kompetitif terakhirnya. Sepanjang tahun ini, Jerman sudah lima kali kalah yang menyamai rekor kekalahan terbanyak selama setahun kalender yang pernah dirasakan tahun 1956 dan 1985.




Sebelum kalah dari Belanda, Jerman lebih dulu takluk dari Korsel dan Meksiko, lalu Austria dan Brasil. Jerman sepertinya masih belum kembali ke performa terbaiknya dan bahkan makin terpuruk usai kegagalan di Rusia lalu.

"Kami bermain baik sampai akhirnya kebobolan dan kami membuang banyak kesempatan," ujar pelatih Joachim Loew seperti dikutip Reuters.

"Setelah kebobolan, Anda bisa lihat hasil belakangan ini di mana kami kurang pede. Kenapa kami tidak bikin gol? Sulit menjawabnya, kami punya banyak peluang emas," sambungnya.

"Jika kami cuma kalah 0-1, maka itu bisa diterima tapi tidak bagus ketika kami amburadul di 10 menit terakhir," tutup Loew.




2018 sepertinya ingin segera dilupakan oleh Jerman meski masih ada satu laga lagi yakni menghadapi Prancis 16 Oktober, serta dua laga di bulan November melawan Rusia dan Belanda. Jerman saat ini terpuruk di posisi terbawah Liga 1 Grup A UEFA Nations League dengan satu poin dari dua laganya.


(mrp/cas)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.