Developed in conjunction with Joomla extensions.

Alasan Chelsea Kontrak Kepa Arrizabalaga Hingga Tujuh Tahun

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
London - Chelsea resmi mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. Kiper berusia 23 tahun itu langsung disodori kontrak jangka panjang, yakni tujuh tahun.

Chelsea meresmikan kedatangan Kepa dari Bilbao pada Kamis (9/8/2018). Pengumumannya tak lama setelah The Blues sepakat melepas Thibaut Courtois ke Real Madrid.



Kepa hengkang setelah klausul rilisnya yang mencapai 80 juta euro akhirnya ditebus. Ia pun menjadi kiper termahal di dunia, mengalahkan harga kiper baru Liverpool, Alisson Becker.

Chelsea pun langsung memberi kontrak berdurasi tujuh tahun untuk Kepa. Jangka waktu yang cukup panjang untuk pemain yang baru didatangkan, yang di media sosial ramai dibahas.



Direktur Chelsea Marina Granovskaia menilai, Kepa sudah lama dipantau oleh klub. Adapun kontrak berdurasi tujuh tahun diberikan karena klub yakin kiper masa depan Spanyol itu bisa mendatangkan kesuksesan.

"Kepa adalah bakat yang kami kagumi sejak lama dan kami sangat gembira dengan kedatangannya. Dia telah menunjukkan kualitas dan konsistensi yang luar biasa dan akan menjadi bagian besar dari keberhasilan Chelsea di tahun-tahun mendatang," kata Granovskaia di situs resmi klub.

"Kontrak jangka panjangnya mencerminkan keyakinan yang kami miliki kepadanya dan kami siap menatap depan untuk musim mendatang dengan rasa optimismtis yang sangat besar," lanjutnya.


Kepa menjadi rekrutan ketiga Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya tim asuhan Maurizio Sarri itu sudah mendatangkan Jorginho dan Robert Green. Adapun Mateo Kovacic--yang dipinjamkan Madrid usai menjadi bagian transfer Courtois, sejauh ini belum diresmikan kedatangannya.


Tonton juga video: 'Sarri Pede Willian Bertahan di Chelsea'

[Gambas:Video 20detik]


(yna/mfi)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.