Developed in conjunction with Joomla extensions.

Ronaldo Datang ke Serie A, Bintang-Bintang Lain Akan Menyusul

Sepak Bola
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Milan - Serie A kedatangan seorang megabintang sekelas Cristiano Ronaldo pada musim ini. Setelah Ronaldo, bintang-bintang lainnya diyakini akan menyusul ke Italia.

Kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus menjadi transfer terbesar pada musim panas ini. Juventus mendatangkan penyerang asal Portugal itu dengan biaya 100 juta euro dan telah mengontraknya selama empat tahun.

Transfer Ronaldo ke Juventus menjadi sesuatu yang mengejutkan karena sebelumnya memang tak disangka-sangka. Efeknya terhadap Serie A pun diyakini akan sangat besar dan membuat kompetisi itu dilirik lagi oleh pemain-pemain top dunia.


Keyakinan tersebut diungkapkan oleh Paolo Maldini, bek legendaris Italia yang baru saja kembali ke AC Milan untuk menempati peran Direktur Strategi dan Pengembangan Keolahragaan.

"Kami tak punya investasi yang sama di liga seperti 1990-an atau awal 2000-an. Kepindahan Cristiano akan berpengaruh besar pada pandangan orang-orang ke Serie A sekarang. Mulai dari pemain, sponsor, hingga suporter," ujar Maldini kepada Joe.co.uk

"Dia adalah salah satu pemain terbaik dunia dalam waktu yang sangat-sangat lama. Dia mau ke sini, jadi pemain-pemain lain akan mengikutinya," imbuh Maldini.

"Tahun lalu, ketertarikan mulai muncul lagi untuk liga ini. AS Roma berhasil ke semifinal Liga Champions melawan Liverpool dan memperlihatkan pertarungan yang hebat di leg kedua. Napoli terus menekan Juventus untuk titel dengan sepakbola cantiknya. Itu seakan pertanda."

"Cristiano akan menambah faktor itu dan sekarang semakin banyak mata yang tertarik dengan bursa transfer di Italia," kata Maldini.


(mfi/mfi)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.