Developed in conjunction with Joomla extensions.

Tertangkap Tangan Bakar Lahan, Seorang Warga Tempuling Diamankan Polisi

Tempuling
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

TEMPULING (Infoinhil.com) - Ditengah upaya TNI dan Polri melakukan mitigasi tentang bahaya karhutla, masih ada saja pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab, mencoba untuk memanfaatkan keterbatasan aparat.

Entah karena ketidak tahuan atau karena mencari gampangnya, Af alias Ri (23 tahun), warga Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir, harus berurusan dengan Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir, karena tertangkap tangan sedang membakar lahannya, Rabu (18/10/2017).

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, melalui Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo, SH, MH, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang laki - laki, yang diduga menjadi pelaku pembakaran lahan di Jalan Provinsi Parit 5 Desa Teluk Jira Kecamatan Tempuling, Rabu (18/10).

Bermula saat masyarakat menginformasikan adanya aktifitas tersangka Af yang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. Mendapat informasi tersebut, Anggota Unit Tipidter Sat Reskrim dan Polsek Tempuling, langsung mendatangi TKP dan menemukan tersangka sedang mengawasi api di lahan yang terbakar. Tersangka kemudian dibawa ke Polres Indragiri Hilir.

Untuk memastikan adanya aktifitas pembakaran lahan dengan sengaja, Tim Labfor Polri Cabang Medan didatangkan ke TKP. Tim tersebut yang terdiri dari KOMPOL Yudi Atnis dan KOMPOL Ali Akbar, telah melakukan olah TKP, disaksikan oleh Tersangka dan Kanit Tipidter IPTU Agus Susanto, Selasa, (24/10/2017).

Saat ini, tersangka sudah diamankan di Mapolres Indragiri Hilir untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (TW)

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.