Developed in conjunction with Joomla extensions.

Sekda Buka Bazar dan MTQ Ke-39 Kecamatan Tempuling

Tempuling
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

TEMPULING (Infoinhil.com) - Seketaris daerah Kabupaten Indragiri Hilir membuka kegiatan bazar pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 39 Kecamatan Tempuling, Senin (17/9/2018). 

Pembukaan kegiatan bazar yang diikuti 5 Desa dan 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Tempuling ini ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Sekda Inhil Said Syarifuddin. 

Usai membuka kegiatan bazar, Sekda Inhil meninjau seluruh stand yang mengikuti bazar tersebut. 

Sekda Inhil H Said Syarifuddin mengatakan apresiasinya atas kreatifitas masyarakat desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Tempuling. 

”Masyarakat Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Tempuling cukup kreatif ini terlihat hasil kerajinan tangan, kulinernya dan hasil olahan lainnya yang ditampilkan ini, semua bisa dikembangkan agar memiliki nilai jual,” pungkas Sekda. 

Sedangkan untuk MTQ sendiri, Sekda Inhil berharap nantinya qori-qori'ah terbaik Kecamatan Tempuling agar di kirim untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan di GAS. 

“Sehingga qori-qori'ah yang terbaik yang menang dan bisa diandalkan di tingkat Kabupaten dan sukses untuk Kecamatan Tempuling,” harap Sekda Said Syarifuddin. 

Sementara itu Kepala Desa Harapan Jaya Rasidi saat mengatakan, desanya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena guna menyampaikan informasi -informasi terkait Sumber Daya Manusia yang ada di desanya kepada khalayak ramai. 

”Gerakan Palawija merupakan ajakan untuk menanam palawija, saat ini tanaman Palawija itu sendiri memberikan kontribusi alternatif yang lebih jauh menguntungkan masyarakat, Gerakan Palawija ini untuk menjawab bahwa harus ada ekonomi alternatif di desa selain dari pada kegiatan rutinitas masyarakat petani kelapa lokal, kelapa sawit, karet dan sebagainya,” ujar Kepala Desa Harapan Jaya. (adv)

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.