Developed in conjunction with Joomla extensions.

Cerita Dibalik Terpilihnya Ramli Walid Menggantikan Abdul Wahid

Politik
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

TEMBILAHAN (Infoinhil.com) - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Dr H M Ramli Walid SE MSi dan Dr H Ali Azhar SSos MH menggelar doa syukuran untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, Rabu (10/01/2018) di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan.

Pada pelaksanaan syukuran yang dihadiri petinggi Partai Gerindra, PKB, dan PPP, tokoh masyarakat, dan simpatisan Ramli-Ali tersebut, Indra Mukhlis Adnan dalam sambutannya menceritakan dibalik terpilihnya Ramli Walid menggantikan Abdul Wahid. 

"Ketika nuansa Pilkada akan digelar, PKB mencoba mensosialisasikan Abdul Wahid sebagai Calon Bupati Inhil. Pada saat menjelang pendaftaran, beliau (abdul wahid.red) mengalami sakit dan pada saat itu kita sedang mengurus LE untuk maju di Pilgubri. Kita tidak menduga sama sekali di Inhil ini ada pergantian dari Abdul Wahid ke calon lainnya. Akan tetapi karena sakitnya serius makanya kita rembukkan," kata Indra.

Akhirnya terpilihlah Ramli Walid. Pada saat saya menawarkan hal tersebut, beliau mengatakan bahwa dirinya baru saja kalah perang melawan Firdaus ketika mengikuti Pilwako Pekanbaru dan tidak ada modal buat ikut kembali di Inhil. Akan tetapi saya katakan kalau ada niat pasti bisa.

Selepas itu, lanjut Indra, kita kembali melakukan diskusi untuk mencari pasangan Ramli Walid. Pada saat itu, saya melihat bahwa Rosman Malomo sudah pasti maju dan akhirnya saya berpikir untuk mencari yang lain.

Saat berdiskusi, ada pilihan antara bugis dan banjar. Akan tetapi, setelah saya pikir-pikir kalau pasangan Ramli dari suku bugis, maka petahana akan menang dengan melenggang. Maka dari itulah, saya mendapat petunjuk harus memasangkan orang banjar untuk melawan petahana.

"Dengan pertimbangan itu maka terpilihlah Dr H Ali Azhar untuk mendapinggi Ramli Walid," ucap Indra.

Lebih lanjut, Indra mengatakan, apabila mau tidur di bawah bulan maka kemenangan akan didapat. Tapi, apabila tidak mau dan hanya tidur di atas kasur empuk maka kemengan tidak akan didapat.

"Dua tokoh ini merupakan dosen dan pakar pendidikan. Daerah maju karena pendidikan. Tapi, tidak akan maju apabila pendidikan tidak pernah diperhatian oleh pemerintah," pungkas Indra. (TW/sn)

Siapakah Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil Pilihan Anda?
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.