Info Terkini

Grid List

TEMBILAHAN (Infoinhil.com) - Tim Harat Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir, menangkap pelaku penikaman terhadap Irfan Irnaldi (22 tahun). Pelaku yang berinisial RS alias Hen (23 tahun), warga Jalan Pangeran Hidayat Tembilahan, ditangkap di tempat persembunyiannya, di Simpang Kelayang Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu dinihari (9/12/2017) sekira pukul 00.30 WIB.

TEMBILAHAN (Infoinhil.com) - Seorang anggota Sat Pol PP Kabupaten Indragiri Hilir, Irfan (22 tahun), terkapar berlumuran darah, ditikam orang tidak dikenal di Jalan Datuk Bandar Tembilahan, Senin (4/12/2017) sekira pukul 02.00 WIB. 

TEMBILAHAN (Infoinhil.com) - Terdakwa M. Tamsir Bin Nurung, dituntut Hukuman Mati oleh Jaksa Penuntut Umum Ade Sopandi, SH dan Frederic Daniel Tobing, SH, dari Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir.

Tuntutan itu dibacakan dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan dengan korban Musaini, di Pengadilan Negeri Tembilahan, Selasa (5/12/2017). 

Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Arie Satio Rantjoko, SH, MH, Hakim Anggota Saharudin Ramanda, SH, Hakim Anggota, Andi Graha, SH, dan Panitera, Muflikh Fauzan Asbar SH.

Terdakwa sendiri didampingi Penasehat Hukum, Hadrawi Ilham, SH, dan Jumiardi, SH. Tampak hadir memantau jalannya sidang adalah Kajari Indragiri Hilir Lulus Mustofa, SH, MH, Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Ari Kartika Bakti, S.IK, Kasdim 0314/Indragiri Hilir Mayor Inf. Suratno, dan Perwira dari Polres Indragiri Hilir dan Kodim 0314/Indragiri Hilir.

Dalam tuntutan yang dibacakan secara bergantian, JPU menyatakan bahwa berdasarkan keterangan saksi - saksi dan fakta - fakta yang terungkap dalam persidang terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan telah dengan sengaja dan direncanakan, merampas nyawa orang lain sesuai dengan dakwaan primer pasal 340 KUHP.

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan Jaksa adalah terdakwa dengan sengaja telah mengakibatkan hilangnya nyawa korban, korban adalah anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas, perbuatan terdakwa telah menyebabkan keresahan di tengah - tengah masyarakat dan perbuatan terdakwa sangat keji dan tidak berperikemanusiaan.

Menanggapi tuntutan JPU, Hakim Ketua memberi kesempatan kepada terdakwa untuk berkonsultasi dengan Penasihat Hukum. Atas permintaan Penasihat Hukum, Majelis Hakim memberi waktu selama seminggu untuk penyusunan nota pembelaan.

Sidang ditunda sampai hari Senin, tanggal 11 Desember 2017, dengan jadwal pembacaan nota pembelaan.

Untuk pengamanan sidang ini, Polres Indragiri Hilir menurunkan Personel Pengamanan Lintas Fungsi sebanyak 64 orang, dipimpin langsung oleh Kabag Ops KOMPOL Maison, SH, didampingi Kasat Sabhara AKP Sutono, HS, serta dibantu oleh Personel POM I/3 - 2 Tembilahan dan Provos Kodim 0314/Indragiri Hilir. (TW)

TEMBILAHAN (Infoinhil.com) - Bupati Inhil HM Wardan melepas peserta jalan santai sempena Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada 2018 tajaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, Minggu (29/10/2017). Kegiatan yang dipusatkan di depan Kantor KPU Inhil Jalan KH Dewantara Tembilahan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai lapisan masyarakat. 

TEMBILAHAN (Infoinhil.com) - Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia Tembilahan (1/10/2017) pukul 08.00 WIB. 

TEMBILAHAN (Infoinhil.com) - Ketua Pansus Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Indragiri Hilir 2013-2018, M Yusuf Said mempertanyakan pernyataan Ketua Fraksi PKB DPRD Inhil, Edy Gunawan tentang alokasi anggaran penyelamatan kelapa Inhil pada tahun 2018 yang merosot tajam hingga menyentuh angka Rp4 miliar.

TANAH MERAH (Infoinhil.com) - Sikatman (53 tahun), petani warga Jalan H. Jahari Desa Tekulai Hulu Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, yang dilaporkan hilang di Perairan Sungai Tekulai Hulu Kecamatan Tanah Merah, hari Sabtu (2/12/2017) akhirnya berhasil ditemukan pada hari ini, Minggu, (3/12/2017) sekira pukul 09.30 WIB.

TANAH MERAH ( Infoinhil.com) - Sikatman (53 tahun), dilaporkan jatuh dari sampan miliknya dan hilang di perairan Sungai Tekulai Hulu Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (2/12/2017) sekira pukul 11.00 WIB. 

TEMBILAHAN (Infoinhil.com) - Bupati Inhil HM Wardan menyerahkan penghargaan kepada 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) Berprestasi, Rabu (29/11/2017).  Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin saat peringatan HUT ke-46 Korpri, HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017 digelar di Lapangan Jalan Gajah Mada Tembilahan. 

TEMBILAHAN (Infoinhil.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan kembali menindaklanjuti komitmen penuntasan pembangunan infrastruktur jalan. Kali ini, giliran ruas jalan Rantau Panjang - Tekulai, Kecamatan Enok yang dibangun. 

TEMBILAHAN (Infoinhil.com) - Ruas jalan Sungai Piring - Teluk Pinang yang belum mendapatkan perbaikan sepanjang 5 kilometer di Parit 17, Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), tahun 2017 ini mendapatkan perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebagai wujud komitmen penuntasan pembangunan infrastruktur jalan. 

TEMBILAHAN (Infoinhil.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar rapat evaluasi progress pekerjaan fisik tahun anggaran 2017. Dari hasil pembahasan diketahui angka pencapaian penyelesaian pekerjaan fisik oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru 65 persen. 

Advertisement