Developed in conjunction with Joomla extensions.

Pastikan Habib Rizieq Pulang, PA 212 Cek Manifes Saudi Airlines

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif yakin imam besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab pulang ke Indonesia. Slamet menyebut hingga saat ini belum ada informasi pembatalan kepulangan Rizieq.

"Memang betul karena memang saat ini belum ada informasi dari mulutnya sendiri. Bahkan tadi, sekitar setengah jam yang lalu, beliau (berkomunikasi via) WA dengan saya, belum ada keputusan untuk membatalkan pulang ke Indonesia," kata Slamet saat ditemui di masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (20/2/2018).

Slamet mengatakan kepulangan Rizieq itu bisa dipastikan lewat daftar penumpang pesawat. Nantinya daftar penumpang pesawat itu bisa dicek pukul 23.25 WIB.

"Perhitungan kami, sekitar pukul 23.25 WIB itu take off Saudi Airlines, sehingga nanti pukul 23.25 WIB kita bisa melihat daftar penumpang di Saudi Airlines. Apakah beliau hadir atau tidak," imbuhnya.

Meski begitu, Slamet menyebut keputusan itu juga tergantung hasil salat istikharah yang dilakukan Rizieq. Jika batal pulang, Slamet mengatakan, Rizieq akan mengirimkan pesan suara.

"Insyaallah nanti akan ada panitia yang jemput di sana dan akan dibawa ke tempat ini. Jadi nanti beliau akan ke tempat ini. Tapi, kalau nanti beliau istikharahnya tidak pulang, beliau akan mengirimkan pesan suara dari Kota Suci Mekah," lanjutnya.

Slamet juga sudah menyiapkan tim yang akan menjemput Rizieq di Bandara. Tim itu akan membawa Rizieq ke Masjid Baitul Amal, lalu mengantarkan pulang ke kediamannya.

"Jadi besok rencananya, kalau beliau pulang, ada tim yang sudah menjemput di Bandara, termasuk mengamankan, dan beliau akan langsung mengunjungi tempat ini, akan menyambut umat di tempat ini dan nanti dari situ baru insyaallah beliau ke Megamendung," pungkasnya.

Sementara itu, berbeda dengan Persaudaraan Alumni 212, Presidium Alumni 212 sampai saat ini belum menerima kabar mengenai kepulangan Habib Rizieq Syihab. Mereka yakin Habib Rizieq tidak akan pulang Rabu besok. Meski begitu, apabila benar Habib Rizieq pulang, Presidium 212 akan menyambutnya dengan gembira.

"Sekiranya benar beliau pulang, tentu kita turut menyambutnya dengan suasana sukacita. Yang menjadi syak wasangka kita semua di Presidium, berita terkait kepulangan dari HRS sampai detik ini belum ada penyataan langsung terkait kepulangannya dari beliau langsung. Itu persoalan tersendiri," kata juru bicara Presidium Alumni 212, Aminuddin, dalam keterangannya, Selasa (20/2).

"Kami (Presidium Alumni 212) berkeyakinan HRS tidak pulang, karena tidak ada kepastian dari beliau sampai hari ini," sambungnya.

Baca Juga: Siasat Perlawanan Habib Rizieq
(abw/ams)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.