Developed in conjunction with Joomla extensions.

Mahfud MD Yakin Ada Aktor Lain e-KTP, Fahri Bicara Anggota DPR Bersih

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Mahfud MD meyakini Setya Novanto merupakan aktor utama di kasus e-KTP yang diduga merugikan negara Rp 2,3 triliun. Meski begitu, dia juga yakin masih banyak aktor-aktor lain yang terlibat dalam e-KTP.

"Kalau mengikuti fakta persidangan saya kira memang sentralnya ada di Setya Novanto. Karena setiap ujung masalah itu berujung ke Setya Novanto. Dia yang mengadkan pertemuan, dia yang memulai ide itu dan semua saksi juga menyebut dia, baik yang sudah dihukum maupun yang masih proses," kata Mahfud saat hadir di acara Mata Najwa seperti disiarkan Trans 7, Rabu (31/1/2018) malam.

"Anda tidak percaya ada aktor lain?" tanya Najwa.

"Oh sangat percaya, sangat percaya ada aktor lain, banyak. Kalau saya, aktor utamanya tetap Setya Novanto," jawabnya.

Mahfud mengungkapkan ikut berdebar-debar menunggu apakah pengajuan Justice Collaborator (JC) Setya Novanto yang diajukan pengacaranya, Firman Wijaya, akan dikabulkan KPK atau tidak.

"Oleh karena itu saya berdebar menunffu JC dari Pak Firman Wijaya ini bagus, mancing orang jadi JC. Dulu Agus Tjondro juga dia sehingga terungkap semua," ungkap Mahfud.

Sementara itu Fahri Hamzah membahas soal nama-nama anggota DPR yang kerap disebut terlibat di korupsi e-KTP padahal kenyataannya tidak.

"Kenapa saya keras di awal, karena katanya ada bancakan Rp 2,3 triliun oleh anggota DPR. Terus terang saya melihat orang-orang yang disebut namanya termasuk abang saya Pak Marzuki, pasti kalau dia terima Rp 20 miliar pasti saya yang suruh angkat karena dia kan kurang kuat," tutur Fahri.

"Tapi orang baik begitu banyak namanya disebut dan begitu rusak namanya itu. Bancakan Rp 2,3 triliun, kemudian bancakan itu dinisbatkan kepada kerugian negara," jelasnya.
(rna/fdn)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.