Developed in conjunction with Joomla extensions.

KPK Duga Ada Kader Golkar Tahu Peristiwa Kecelakaan Novanto

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - KPK sudah memeriksa 27 orang sebagai saksi kasus dugaan perintangan penyidikan korupsi e-KTP. Saksi tersebut dimintai keterangan untuk tersangka Fredrich Yunadi dan dr Bimamesh Sutarjo.

"Penyidikan ada sekitar 27 saksi untuk saat ini," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Dari 27 orang saksi tersebut salah satunya pengurus Partai Golkar. Saksi ini sudah pernah dipanggil KPK, namun tidak pernah datang pemeriksaan.

"Sudah pernah kita panggil namun belum datang di pemeriksaan. Nanti kita carikan waktu untuk diagendakan ulang," ujar Febri.

Namun Febri tidak memberikan nama saksi dari kader Partai Golkar ini. Akan tetapi, Febri mengatakan saksi ini akan diperiksa untuk mendalami peristiwa kecelakaan Setya Novanto pada bulan November 2017.

"Yang pasti kita tanya pengetahuannya tentang peristiwa 15 November itu," kata Febri.

KPK sebelumnya menetapkan Fredrich sebagai tersangka kasus ini diumumkan pada Rabu (10/1) kemarin. Fredrich diduga memanipulasi data rekam medis Novanto untuk menghindari panggilan KPK.

Selain itu, dr Bimanesh Sutarjo yang bekerja dokter RS Permata Medika Hijau juga ditetapkan sebagai tersangka kasus ini. Fredrich dan Bimanesh diduga melakukan upaya merintangi penyidikan kasus e-KTP yang melibatkan Novanto.
(fai/nvl)

Sumber: detik.com
Siapakah Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil Pilihan Anda?
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.