Developed in conjunction with Joomla extensions.

Wisatawan Boyolali Kecelakaan di Bantul, 2 Tewas, Puluhan Luka

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Bantul - Sebuah bus wisata rombongan asal Boyolali, Jawa Tengah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Mangunan-Imogiri, Bantul. Dua orang penumpang dan puluhan orang luka-luka.

Kecelakaan tunggal terjadi di kawasan Mangunan, tepatnya di Bukit Bego, Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/12/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun detikcom, bus berpenumpang sekitar 53 orang rombongan PKK dari Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali. Rombongan hendak berwisata ke Hutan Pinus, Mangunan. Sekitar pukul 14.30 WIB, saat rombonan hendak menuju Pantai Depok, bus yang ditumpangi oleng dan menabrak bukit.

Sedikitnya 36 penumpang terdiri dari orang dewasa, anak-anak, dan balita mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Imogiri I, RS Nur Hidayah, Jetis dan RSUD Panembahan Senopati untuk mendapatkan perawatan medis. Dua orang di antaranya tewas, beridentitas Susilo dan Wahyudi.

Salah seorang warga sekitar lokasi kejadian, Pargiyono mengatakan, saat kejadian ia mendengar suara benturan cukup keras. Saat mendatangi asal dari suara tersebut, ia sudah melihat bus kondisi ringsek menabrak bukit.

"Beberapa penumpang sudah tergeletak di jalan, ada yang masih di dalam bus, mereka luka-luka," kata Pargiyono.

Warga sekitar langsung memberikan pertolongan dan melapor ke polisi. Hingga kini kasus kecelakan tersebut masih ditangani oleh Satlantas Polres Bantul.
(bgs/bgs)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.