Developed in conjunction with Joomla extensions.

Kode Telepon 'Sabar Sebentar Lagi' Jokowi Jelang Pengumuman Menteri

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Publik tampaknya bakal segera mengetahui siapa saja pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Kerja Jilid II. Gagang telepon 'sabar sebentar lagi' jadi kode dari Jokowi.

Di media sosialnya seperti Instagram, Jokowi mengunggah foto gagang telepon disertai kalimat 'sabar sebentar lagi' saat berbicara tentang nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Jokowi menegaskan susunan kabinet sudah rampung.

"Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya," kata Jokowi.

Seperti kode 'sabar sebentar lagi', Jokowi meminta publik untuk menunggu barang waktu sebentar lagi. Dia menyebut Indonesia tidak kekurangan orang-orang hebat untuk membantunya menjalankan roda pemerintahan.

Jokowi sudah berulangkali menyatakan pengumuman kabinet akan dilaksanakan setelah pelantikannya. Bisa jadi Jokowi menyampaikannya tepat setelah dilantik sebagai Presiden 2019-2024 atau di hari berikutnya.

"Mungkin bisa di hari yang sama dengan pelantikan, mungkin sehari setelah pelantikan. Insyaallah semua akan kita siapkan," sebut Jokowi, Jumat (11/10/2019).
View this post on Instagram

Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi "bocoran" nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran ? Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya. Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini. Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on Oct 16, 2019 at 6:49pm PDT


(gbr/fjp)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.