Developed in conjunction with Joomla extensions.

Heboh Gerombolan Hiu Muncul di Pantai Nusa Dua, Ini Penjelasannya

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Nusa Dua - Video sejumlah ikan hiu berenang mendekat ke Pantai Nusa Dua, Bali, viral di media sosial. Kemunculan hiu ini diduga karena ada banyak ikan kecil yang jadi mangsa hiu tersebut.

Dalam video yang beredar itu, terlihat sejumlah hiu yang bergerombol dan berenang mendekat ke bibir pantai. Kerumunan hiu itu menjadi perhatian turis-turis yang berada di lokasi tersebut.

"Kemunculan hiu biasanya terkait kelimpahan makanan di perairan tersebut," kata Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar Suko Wardono ketika dimintai konfirmasi, Kamis (22/8/2019).

Meski begitu, Suko mengaku belum mendapat informasi detail soal kemunculan gerombolan hiu pada Selasa (20/8) lalu. Suko mengatakan, menurut para nelayan di pantai tersebut, hiu memang biasa muncul.

"Informasi nelayan pada saat-saat tertentu daerah tersebut memang muncul hiu, terutama saat musim ikan pelagis," terangnya.

Mengutip keterangan penyelam Nusa Dua Reef Foundation (NDRF), kawasan tersebut memang menjadi habitat hiu. "Info dari penyelam begitu, untuk lebih jelasnya bisa hubungi NDRF," ucapnya.

Saat didatangi ke lokasi, Rabu (21/8) kemarin, tak tampak gerombolan hiu tersebut. Hanya ada satu hiu yang masih terlihat di area pantai dan jadi tontonan turis.

Tonton juga video Praonan di Pasuruan Bertepatan Datangnya Kawanan Hiu Tutul:

[Gambas:Video 20detik]

Heboh Gerombolan Hiu Muncul di Pantai Nusa Dua, Ini Penjelasannya


(ams/jbr)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.