Developed in conjunction with Joomla extensions.

Kondisi Terkini Pencari Suaka di Kalideres Setelah Ada Poster Penolakan

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Hari ini tepat hari ke-4 pencari suaka menempati eks Gedung Kodim Jakarta Barat, Kalideres. Bagaimana kondisi mereka?

Pantauan detikcom, di eks Gedung Kodim Jakarta Barat, Jalan Bedugul, Kalideres, Jakbar, Minggu (14/7/2019) pada pukul 09.00 WIB, para pencari suaka telah memulai aktivitas sehari-hari mereka. Para laki-laki nampak duduk-duduk dan berbincang.

Sebagian ada yang membersihkan diri mereka menggunakan air yang telah disediakan. Kaum perempuan membersihkan sekitaran lokasi gedung, ada pula yang menjaga anak mereka.

Tampak pula pencari suaka yang menjemur pakaian di tempat yang telah disediakan dan juga di pagar gedung bagian depan. Di dalam gedung, tampak para pencari suaka tengah menyantap sarapan. Mereka menikmati segelas teh hangat atau susu dan roti.

Kondisi Terkini Pencari Suaka di Kalideres Setelah Ada Poster PenolakanFoto: Rolando/detikcom


Sementara itu, PPSU Kecamatan Kalideres nampak membersihkan halaman gedung. Ada pula satu mobil ambulans yang terparkir di depan gedung utama untuk pelayanan kesehatan para pencari suaka.

Tenda baik milik Kementerian Sosial dan milik pencari suaka pun masih tegak berdiri. Di pos jaga depan gedung, para Satpol PP dan personel kepolisian nampak berjaga.

Di pagar pintuk masuk gedung, terpampang tulisan 'Dilarang Keluar Masuk di Area Penampungan Lebih Dari Jam 10 Malam Bagi WNA'. Sementara tulisan-tulisan penolakan warga masih terlihat di sekitaran luar gedung. Di seberang gedung terpampang besar tulisan 'Boss... Pengungsi Imigran Urusan Pemerintah-UNHCR. Bukan Urusan Komplek Perumahan. #TolakPengungsiDiPerumahan'.

Sebelumnya, pihak warga sekitar eks Gedung Kodim Jakarta Barat memang menolak para pencari suaka ditempatkan di wilayah mereka. Warga menolak karena para pencari suaka dinilai mengganggu kenyamanan dan warga belum disosialisasikan.

Ketua DPRD DKI Minta Pencari Suaka Direlokasi:

[Gambas:Video 20detik]


Kondisi Terkini Pencari Suaka di Kalideres Setelah Ada Poster Penolakan

(mae/mae)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.