Developed in conjunction with Joomla extensions.

Ketua RT Sebut Wanita Perekam Video Pria Ancam Jokowi Relawan 02

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Bekasi - Polisi menangkap Ina Yuniarti karena merekam dan menyebarkan video Hermawan Susanto (27) ketika mengancam Presiden Joko Widodo. Seperti apa keseharian Ina di lingkungan tempat tinggalnya di RT 02 RW 14 Grand Residence City, Setu, Kabupaten Bekasi?

"Dia single parent itu, janda anak tiga," kata Ketua RT 02 RW 14 Grand Residence City, Nurdin, kepada wartawan di lokasi, Rabu (15/5/2019).

Nurdin mengatakan Ina bekerja sebagai sales promotion girl (SPG). Menurut Nurdin, selama Pemilu 2019, Ina menjadi relawan salah satu pasangan calon dan sering sibuk dengan kegiatan kampanye.

"(Ina) relawan 02, tapi aktif sih nggak, karena pilpres saja," kata Nurdin.

Nurdin juga mengetahui Ina mengikuti demo di depan Bawaslu pada Jumat (10/5) lalu. Menurut Nurdin, Ina ikut demo atas dasar simpatinya terhadap paslon.

"Alasannya sih (ikut demo) karena tim sukses dari relawan 02 karena relawan 02 sih," sebutnya.

Selama Pemilu 2019, lanjut Nurdin, Ina sering ke luar rumah. Ina terkadang pulang hingga larut malam karena kegiatannya sebagai relawan itu.

"Berangkat pagi pulang malam, pas pemilu ini udah sering jarang di rumah. Udah susah nemuinnya. Kadang pagi jam 06.00-07.00 udah cabut, balik kira-kira tengah malam. Dari seminggu sebelum pilpres juga begitu udah sibuk," tuturnya.

Meski begitu, kata dia, Ina tidak pernah berbuat masalah. Ina juga tidak ada masalah dengan tetangga lain yang berbeda pilihan politik.

"Kalau di sini sih nggak pernah nyudut-nyudutin, saya sebagai ketua RT saya warning jangan ngomogin politik. Ini grup RT ada masing-masing ranahnya sendiri," tuturnya.

Ina ditangkap di rumahnya siang tadi. Ina ditangkap setelah video pengancaman terhadap Jokowi yang dia rekam menjadi viral di media sosial.

Tonton saat Wanita Perekam Ancam Jokowi Tiba di Polda Metro Jaya:

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.