Developed in conjunction with Joomla extensions.

Gus Aam Sebut Ahmad Dhani Warga NU

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Surabaya - Masih ingat video viral Ahmad Dhani yang mengaitkan Nahdlatul Ulama (NU) dengan Nasakom? Menariknya, Dhani malah diakui sebagai warga NU oleh putra Pengasuh Ponpes KH Wahab Hasbulloh Tambak Beras, Jombang, KH Sholichul Aam Wahib Wahab atau Gus Aam.

Usai menjalani sidang lanjutan kasus 'idiot' di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (14/2/2019), Ahmad Dhani menerima serban putih dari Gus Aam Wachid Wahab. Tidak hanya sekadar memberikan serban, pria yang mengaku cucu dari salah satu pendiri NU itu juga bercerita sepintas soal suami Mulan Jameela tersebut.

"Beliau ini orang Surabaya. Beliau juga Nahdlatul Ulama, warga Nahdlatul Ulama," kata Gus Aam usai memberikan serban putih di Ruang Cakra PN Surabaya, Jalan Arjuna, Kamis (14/2/2019).

Apa yang dikatakan Gus Aam mengingatkan pada apa yang disampaikan Dhani tentang NU. Dalam video yang viral beberapa pekan lalu, pentolan Dewa 19 itu mengaitkan NU dengan Nasakom (Nasionalisme, Agama dan Komunisme). Yakni konsep politik yang dicetuskan Presiden pertama RI, Soekarno.

Menurut Dhani, kala itu nasionalisme identik dengan Partai Nasional Indonesia, agama dengan NU dan komunisme dengan PKI. Dalam video tersebut, Dhani juga menyinggung soal akan munculnya Nasakom baru.

Menurutnya, kemunculannya sudah ditandai dengan kedekatan PDIP dengan NU. "Topik yang lebih aktual adalah Nasakom. Yang harus kita takutkan munculnya Nasakom baru. NU dulu pendukung Nasakom. Nah sekarang ini mereka sudah bergabung. PDIP, NU, tinggal komunisnya nih," kata Dhani dalam video viral.

Simak Juga 'Isi Surat untuk Mama dari Ahmad Dhani di Balik Jeruji':

[Gambas:Video 20detik]

Gus Aam Sebut Ahmad Dhani Warga NU

(fat/fat)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.