Developed in conjunction with Joomla extensions.

IDI soal Pernyataan Prabowo: Masih Banyak Dokter Bergaji di Bawah Rp 3 Juta

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Capres Prabowo Subianto menyebut gaji seorang dokter tidak melebihi gaji tukang parkir mobil. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tidak mengetahui persis besaran gaji tukang parkir yang dimaksud Prabowo. Namun IDI menyebut kebanyakan gaji dokter di Indonesia di bawah Rp 3 juta.

"Bisa jadi seperti itu, karena saya tidak tahu persis berapa pendapatan (tukang) parkir. Yang saya tahu, dari info yang disampaikan oleh teman-teman dokter di berbagai daerah, masih banyak dokter yang pendapatannya masih di bawah Rp 3 juta," ujar Ketum Pengurus Besar IDI, Dr Daeng M Faqih, kepada wartawan, Senin (14/1/2019).

Faqih mengatakan mayoritas dokter umum yang masih berpraktik berada pada golongan III. Para dokter ini, disebut Faqih, paling banyak bekerja dengan pengalaman di bawah 5 dan 10 tahun.

"Rata-rata dokter umum yang jadi garda terdepan pelayanan kesehatan adalah golongan III dengan lama kerja paling banyak di bawah 5 tahun dan di bawah 10 tahun," jelasnya.

Pernyataan tersebut sebelumnya disampaikan Prabowo dalam pidato 'Indonesia Menang'. Prabowo menyinggung jumlah pendapatan dokter di Tanah Air.

"Dokter-dokter harus mendapat penghasilan yang layak. Sekarang banyak dokter kita gajinya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil," sebut Prabowo di JCC Senayan, Jakarta, Senin (14/1) malam.

Tonton juga video 'Prabowo Bicara BUMN Bangkrut: Utangnya Mengerikan!':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/zap)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.