Developed in conjunction with Joomla extensions.

Cerita Kopral Laseno, Tamtama TNI AD Calon Doktor

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Malang - Pangkatnya hanya Kopral Kepala (Kopka). Tapi soal pendidikan, Laseno (44), ingin setinggi langit. Saat ini, Laseno tengah mengenyam pendidikan S3 di Universitas Airlangga, Surabaya.

Ya, Laseno adalah prajurit yang berdinas di Politeknik Kodiklat TNI AD. Apa yang dilakukan saat ini, tak lain untuk memberi motivasi kepada rekan sesama prajurit dan para siswa pendidikan vokasi yang berada di Markas Pusdik Arhanud, Pendem, Kota Batu, itu.

"Saya ambil S3 di Unair, untuk ambil ahli biostatistik," ungkap Laseno berbincang dengan detikcom di Markas Pusdik Arhanud Jalan Kesatrian Arhanud, Pendem, Kota Batu, Minggu (18/11/2018).


Laseno turut mengisi luang waktunya mengajar di Stikes Kendedes. Selain itu, sehari-harinya banyak habis di lingkungan Politeknik Kodiklat TNI AD. "Saya juga ngajar di Stikes Kendedes, saya ingin membagi ilmu bidang kesehatan yang sudah saya terima," kata Laseno.

Meski sudah bersekolah tinggi, Tamtama satu ini tetap saja santun kepada setiap orang, perawakannya kalem dan juga ramah.

"Bahwa prajurit dengan pangkat seperti saya, juga bisa untuk sekolah tinggi, dan ilmu yang didapatkan bisa diberikan kepada Pusdik, khususnya di bidang tenaga medis," terang pria asal Malang ini.

Selama kuliah, Laseno harus mengeluarkan biaya sendiri. Dirinya bahkan membuka klinik kecil-kecilan. Semuanya demi kelancaran mimpinya meraih gelar S3.

"Kesatuan mendukung apa yang saya jalankan. Saya juga membuka klinik, nanti setelah lulus nanti, semua ilmu akan saya abdikan ke Pusdik yang memiliki prajurit dengan gelar S3 tentunya," harapnya.
(iwd/iwd)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.