Developed in conjunction with Joomla extensions.

Viral Infografis soal Penutupan 3 Lajur Tol, Ini Faktanya

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Jasa Marga memberi penjelasan mengenai beredarnya infografis soal penutupan 3 lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek terkait adanya pengerjaan jalan tol layang. Jasa Marga memastikan kabar yang beredar tersebut tidak update.

"Kami pastikan bahwa informasi dalam infografis tersebut tidak update," ujar AVP Corporate Communications Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (14/11/2018).

"Jasa Marga memastikan selama pengerjaan proyek Jalan Tol Japek II Elevated tidak dilakukan penutupan lajur secara penuh. Dapat kami tambahkan pekerjaan commissioning pemasangan launcher gantry telah dilaksanakan dan selesai pada 17 Juli 2018," jelasnya.

Heru menjelaskan penutupan lajur yang ada dalam kabar tersebut adalah saat uji operasional pekerjaan untuk memastikan pekerjaan bisa dilakukan dan memenuhi semua aturan yang berlaku. Penutupan lajur dilakukan pada September 2018.

"Kami memastikan pekerjaan erection steel box girder dilakukan dengan buka-tutup dua lajur, dalam koridor waktu window time, yaitu antara pukul 22.00-05.00 WIB. Artinya, saat pekerjaan erection dilakukan di satu titik, maka lajur 1 dan 2 dapat dilintasi, yang akan dilakukan adalah buka-tutup lajur 3 dan 4 selama sekitar 1-2 jam, dan setelah pekerjaan erection girder selesai, maka lajur kembali dibuka," tutur Heru.

"Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat dalam menerima informasi tidak melakukan share tanpa mengecek kebenaran berita. Hal ini menghindarkan dari kesimpangsiuran fakta akibat informasi yang salah atau tidak update," pintanya.

Sebelumnya beredar kabar mengenai penutupan 3 lajur di Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga akhir Desember 2018. Waktu penutupan adalah pukul 21.00-05.00 pagi.
(rna/dkp)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.