Developed in conjunction with Joomla extensions.

Prabowo Dituding Manfaatkan Ulama, Timses: Skenario Tim Jokowi

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Sejumlah partai pengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyebut Prabowo Subianto memanfatkan ulama jika benar 'draf aliansi' yang diungkapkan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra tidak pernah direspons. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menuding balik timses Jokowi-Ma'ruf.

"Ini kan bagian dari strategi Bang Yusril buang badan kemudian TKN Jokowi-Ma'ruf menggoreng hal ini. Kan nampak skenarionya," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade kepada wartawan, Kamis (8/11/2018).

Andre mengatakan Prabowo sangat menghargai para ulama. Dia memandang saat ini timses Jokowi-Ma'ruf sedang panik lantaran survei elektabilitas stagnan.

"Gimana Pak Prabowo tidak menghargai ulama? Tim BPN kita lengkap para ulama terlibat di situ. Tidak ada Pak Prabowo cuma sekadar memanfaatkan para ulama, itu bagian dari penggorengan saja. Biasa mau memecah-belah karena mereka panik. Survei Pak Jokowi itu stuck. Ini publik harus tahu," tutur Andre yang juga merupakan politikus Gerindra.

Dia kembali menegaskan BPN sama sekali tak pernah menerima draf aliansi dari para ulama seperti yang disebutkan Yusril. Karena itu, Andre meminta Yusril tak melemparkan kesalahan kepada Prabowo.

"Jangan ada kesan Pak Yusril, mohon maaf, diprotes pendukungnya lalu mempersalahkan Pak Prabowo," tegasnya.

Yusril menyebut Prabowo tak pernah merespons 'draf aliansi' dari para ulama. Bila hal itu benar, PKB menilai Prabowo sekadar menjadikan ulama kendaraan politik.

"Kalau benar apa yang disampaikan Pak Yusril soal draf aliansi bareng ulama itu tidak direspons Pak Prabowo, berarti Pak Prabowo betul-betul sudah menjadikan ulama sebagai kendaraan politiknya. Memanfaatkan ulama untuk politiknya," ujar Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding.

Hal senada disampaikan Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Toni menilai hal itu menambah rekam jejak Prabowo yang mengabaikan ulama.

"Bila pernyataan Pak Yusril benar bahwa Pak Prabowo tidak merespons draf aliansi dari ulama, maka menambah rekam jejak Pak Prabowo yang mengabaikan ulama," ucap Toni.

Simak Juga 'Prabowo Ngaku Grogi Saat Pidato di Depan Ulama':

[Gambas:Video 20detik]



(tsa/idh)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.