Developed in conjunction with Joomla extensions.

Ini Pernyataan Denny Indrayana yang Bikin KPK Keberatan

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Pernyataan Denny Indrayana berbuah keberatan KPK soal kelanjutan proyek Meikarta yang diselimuti perkara suap. Begini rilis pers utuh Denny yang bikin KPK harus angkat bicara.

Semua berawal ketika Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyampaikan perkembangan perkara suap terkait proses perizinan Meikarta pada Rabu (17/10) malam. Febri ditanya tentang proyek Hambalang--juga pernah diusut KPK--yang kemudian dihentikan, dibandingkan dengan proyek Meikarta. Apa jawaban Febri?

"Jangan samakan proyek Hambalang dengan proyek yang sedang ditangani saat ini karena proyek Hambalang didanai oleh APBN, itu dua hal yang berbeda," ujar Febri.



Kemudian Febri menyampaikan fokus KPK saat ini lebih pada dugaan suap dalam perkara itu. KPK tidak berbicara lebih lanjut tentang apakah proyek Meikarta seharusnya dihentikan atau tidak.

"Kewenangan KPK saat ini adalah menangani dugaan suap terkait dengan proses perizinan. Bahwa kemudian pihak-pihak yang mengeluarkan izin pemkab saat ini ataupun pihak lain yang punya kewenangan, itu silakan pada kewenangan masing-masing saja," kata Febri.

Kemudian pada hari ini, Kamis (18/10), Denny Indrayana selaku kuasa hukum pengembang Meikarta, PT Mahkota Sentosa Utama (PT MSU), memberikan pernyataan pers. Dia memastikan proyek pembangunan tetap berlanjut. Berikut keterangan lengkap Denny:


Rilis pers Denny itu kemudian ditanggapi KPK. Berikut keterangan KPK yang disampaikan Febri kepada detikcom yang dikutip utuh:

Kami keberatan dengan poin di siaran pers tersebut yang seolah-olah pernyataan KPK dijadikan legitimasi untuk meneruskan proyek Meikarta.

Perlu kami tegaskan, KPK tidak pernah menyampaikan setuju atau tidak setuju proyek Meikarta diteruskan. Karena saat ini KPK fokus pada pokok perkara dugaan suap terkait perizinan Meikarta. Sejauh ini di KPK belum ada pembahasan tentang apakah ada atau tidak ada rekomendasi penghentian atau pencabutan izin Meikarta.



Keterangan Denny yang menyebut 'sejalan dengan keterangan KPK' yang disinggung Febri seolah-olah sebagai legitimasi keberlangsungan proyek Meikarta. Padahal, menurut KPK, tidak pernah ada pernyataan apa pun dari komisi antirasuah itu soal lanjut-tidaknya proyek Meikarta.
(dhn/fjp)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.