Developed in conjunction with Joomla extensions.

Rumah Khotijah Dipagari Tetangga, Wabup Jombang Janji 'Turun Gunung'

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jombang - Kabar tentang sengketa tanah antara Siti Khotijah (35) dan Seger (61) sampai juga ke telinga Wakil Bupati Jombang, Sumrambah. Ia pun berjanji akan turun ke lapangan untuk mempelajari persoalan tersebut.

Meski demikian, Sumrambah mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari Kepala Desa Sudimoro maupun Camat Megaluh terkait blokade rumah Khotijah. Ia justru mendengar persoalan ini dari pemberitaan media massa.

"Belum (ada laporan, red). Kami baru mendapatkan berita itu dari media. Mungkin laporan dari Kades dan Camat sudah ada, tapi kami belum tahu. Kami kan baru menjabat dua hari," kata Sumrambah kepada detikcom di Pendopo Jombang, Kamis (27/9/2018).


Untuk mempelajari persoalan antara keluarga Khotijah dengan Seger, Sumrambah berjanji akan turun ke lapangan pekan depan.

"Coba kami akan lihat, nanti kami akan koordinasi dengan Pak Camat sama Pak Kades. Karena dalam minggu ini Ibu (Bupati Jombang) masih di luar kota sehingga full aktivitas di saya," ujarnya.

Berdasarkan informasi sementara yang didapatkannya, Sumrambah menilai persoalan ini dipicu perselisihan antarindividu. Ia pun menyayangkan pertikaian tersebut hingga berujung pemblokadean rumah Khotijah. Padahal sebagai tetangga, Khotijah dan Seger seharusnya hidup rukun.

"Kalau sudah menyangkut persoalan pribadi mereka, pemerintah sebenarnya akan susah menyikapi, tapi akan kami coba memediasi lah," tandasnya.

Seger tega menutup akses keluar-masuk rumah Khotijah dengan pagar tembok setinggi 2 meter. Ia juga hanya menyisakan celah selebar 0,5 meter untuk akses ibu satu anak ini.

Khotijah sendiri sudah mengupayakan jalan damai sejak bulan Mei lalu, namun tak ada iktikad baik dari Seger. Pemerintah desa setempat juga dianggap tidak banyak membantu, bahkan terkesan membiarkan. Hingga kemudian Khotijah memutuskan membawa persoalan ini ke ranah hukum.

Simak Juga 'Kacau! Akses Rumah Ditutup Tembok Tetangga':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.