Developed in conjunction with Joomla extensions.

Jelang Ahok Blak-blakan, Ada Apa dengan Lapangan Banteng?

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), melalui tim khususnya di media sosial akan blak-blakan siang ini. Sebelumnya, Ahok telah mengunggah sejumlah posting-an seperti petunjuk tentang blak-blakan tersebut.

Salah satu yang sering kali diunggah di akun Instagram Ahok (@basukibtp) adalah soal Lapangan Banteng. Posting-an itu pertama kali dibagikan pada 23 Juli 2018. Dalam posting-an tersebut, dijelaskan sejarah Lapangan Banteng. Namun lagi-lagi bikin penasaran karena tim yang mengelola akun media sosial Ahok mengaitkan Lapangan Banteng dengan Ahok.

[Gambas:Instagram]


Kemudian posting-an kedua masih tentang sejarah Lapangan Banteng. Ditulis di akun Ahok pada 24 Juli 2018 bahwa ide pembuatan patung Pembebasan Irian Barat di Lapangan Banteng berasal dari Presiden Sukarno. Visualisasinya dibuat oleh Henk Ngantung.

[Gambas:Instagram]



Petunjuk demi petunjuk di-posting oleh tim Ahok tapi tetap saja bikin penasaran. Besoknya, yakni 25 Juli 2018, tim Ahok menulis soal perubahan nama dan fungsi dari Lapangan Banteng. Disebut bahwa di era kepemimpinan Ahok, Lapangan Banteng mengalami revitalisasi menjadi taman yang megah.

[Gambas:Instagram]


Revitalisasi Lapangan Banteng dilakukan sejak kepemimpinan Ahok sebagai Gubernur DKI. Arsitek Lapangan Banteng Gregorius Antar Awal menceritakan dirinya ditunjuk Ahok untuk mengerjakan revitalisasi kawasan Lapangan Banteng.


Dia mengatakan pembangunan ini tak menggunakan APBD. Ada duit Rp 8 miliar yang berasal dari pihak swasta, hasil dari penerapan kebijakan koefisien lantai bangunan (KLB).


"Sekitar 2016, awalnya saya ditugaskan Dinas Pertamanan untuk merancang pagar mengelilingi lapangan olahraga di kawasan itu. Pak Ahok itu kelebihannya semua program dijalankan tanpa APBD," kata Yori kepada detikcom, Jumat (27/7/2018).

Kira-kira, apa ya yang bakal diungkap Ahok saat blak-blakan nanti?

Ahok Ingin Ikut Kampanye, Apa Kata Hasto? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/tor)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.