Developed in conjunction with Joomla extensions.

Ada Pembaruan Sistem, Untuk Sementara Naik KRL Pakai Tiket Kertas

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan pembaharuan dan pemeliharaan sistem e-Ticketing di seluruh stasiun commuter line. Untuk sementara, penumpang harus membeli tiket kertas di loket stasiun.

"Sebagai bentuk mitigasi jika proses pembaharuan masih membutuhkan waktu maka untuk kelancaran mobilitas pengguna KRL pada Senin 23 Juli 2018 transaksi tiket KRL akan menggunakan tiket kertas," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Minggu (22/7/2018).


Tiket kertas diberlakukan di 79 stasiun KRL. Adapun harga tiket kertasnya adalah Rp 3.000 untuk semua tujuan.

"Untuk mempercepat proses transaksi pengguna jasa diimbau untuk menyiapkan uang tunai sesuai tarif tiket kertas," imbuh Eva.

Pembelian dapat dilakukan pada loket yang tersedia ataupun kepada petugas resmi yang menjualnya di luar loket. Satu tiket hanya dapat digunakan oleh satu orang dalam satu kali perjalanan.


"Di stasiun awal, tiket kertas perlu diperlihatkan kepada petugas untuk ditandai bahwa tiket tersebut telah terpakai dan selanjutnya disimpan oleh pengguna jasa sebagai tanda bukti perjalanan," kata Eva.

Untuk sementara Kartu Multi Trip (KMT) dan juga uang elektronik dari bank manapun belum dapat digunakan hingga proses pembaharuan selesai. Semua penumpang harus membeli tiket kertas untuk sementara waktu.

"PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh pengguna KRL selama masa pembaharuan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik," kata Eva.

Para pengguna commuuter line pun diimbau untuk menyesuaikan jadwal keberangkatan pada Senin (23/7) untuk mengantre tiket.
(bag/dnu)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.