Developed in conjunction with Joomla extensions.

Balas Sahut TGB Vs Amien Rais

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Tuan Guru Bajang (TGB) merespons pernyataan tokoh PAN Amien Rais soal tokoh pindah posisi saat tensi politik mulai menghangat jelang pendaftaran capres-cawapres.

"Beliau tokoh bangsa dan tokoh yang sangat saya hormati, Pak Amien Rais, ya," kata pemilik nama lengkap TGH Zainul Majdi ini kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

TGB tak mau banyak berkomentar soal 'serangan' ke arah dirinya pasca blak-blakan menyatakan sikap politik mendukung Jokowi dua periode. TGB hanya ingin proses Pilpres 2019 berjalan damai.

"Itu risiko. Jangankan statement seperti ini (mendukung Jokowi, red), di dalam konteks saya pimpin NTB ketika saya rumuskan kebijakan eksekusinya pasti ada pro kontra," ujar dia.

"Tapi selama kita memutuskan sesuatu berdasarkan keyakinan kita terhadap nilai saya kemudian ada objektivitas yang saya lihat manfaat dan mudarat besar seperti apa. Kalau kita sudah putuskan sesuatu berdasarkan itu ya kita harus siap saja apa pun risiko," tegas TGB.

Amien Rais menyinggung tokoh yang berpindah posisi dan berdoa agar tokoh itu kembali ke jalan hidayah.

Amien dalam pernyataan lewat rekaman video memang tidak menyebut tokoh yang dimaksud. Video ini diunggah di akun Instagram Amien @amienraisofficial.

"Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi. Dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya," kata Amien dalam video.

Namun Waketum PAN Viva Yoga Mauladi menyebut tokoh yang dimaksud bisa saja TGB, yang sudah menyatakan mendukung Jokowi dua periode.

"Soal siapa itu, mungkin saja yang dimaksud Pak Amien Rais adalah sikap TGB atau bisa juga tokoh lain," ujar Viva.
(fdn/fdn)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.