Developed in conjunction with Joomla extensions.

Amien Rais Siap Nyapres, PBB Belum Tentu Dukung

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) tidak terkejut sikap senior PAN Amien Rais yang siap maju jadi calon presiden 2019. Apalagi, momentum kemenangan Mahathir Mohammad jadi PM Malaysia jadi inspirasi Amien siap nyapres.

"Saya nggak terlalu terkejut Pak Amien didorong PAN menjadi salah satu capres. Saya sudah prediksi akan muncul isu ini di Malaysia. Kemenangan Pak Mahathir jadi inspirasi Pak Amien," ujar Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

PBB belum tentu mendukung Amien untuk Pilpres 2019. PBB masih melihat hitung-hitungan elektabilitas Amien untuk Pilpres. Jika Amien tidak memiliki peluang menang di Pilpres, PBB fokus untuk Pileg.

"Dan PBB sikapnya bukan persoalan siapa Pak Amien Rais atau siapa capresnya dan cawapresnya, tapi kami melihat calon yang diusung potensi menang atau tidak. Kalau tidak berpotensi menang, PBB konsentrasi ke Pileg saja," tutur Sukmo.

Sebelumnya, Amien sudah berbicara soal kesiapan dia menjadi capres saat menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Elite PAN juga menegaskan kesiapan Amien nyapres.

"Karena begitu Mahathir jadi PM Malaysia, Pak Amien jadi merasa remaja karena 20 tahun lebih muda. Pak Amien kan di bawahnya, jadi sangat memungkinkan karena secara fisik dan pemikiran siap," ujar Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay.


Tonton juga 'Amien Rais: Rumah Saya Terbuka 24 Jam untuk Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/tor)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.